BAHASA INDONESIA ADALAH BAHASA KEEMPAT PALING BAHAGIA DI DUNIA | Sobat IT ; #notice { background: #FFEEB6; border: 1px solid #CA9433; padding: 10px; position: relative; margin: 10px auto; width: 540px; height: auto; }

Minggu, 15 Februari 2015

BAHASA INDONESIA ADALAH BAHASA KEEMPAT PALING BAHAGIA DI DUNIA

Minggu, 15 Februari 2015


Bahasa Indonesia termasuk salah satu bahasa besar dengan jumlah penutur yang cukup banyak di dunia, mengingat jumlah penduduk Indonesia termasuk yang paling banyak, di atas 240 juta jiwa.
Selain bahasa Indonesia juga memiliki suatu keistimewaan. Sebuah penelitian baru yang dilakukan tim peneliti dari University of Vermont, Burlington, Amerika serikat menunjukkan bahasa tanah air masuk peringkat keempat sebagai bahasa paling bahagia di dunia.
Studi yang dipimpin Peter Dodds tersebut dilakukan dengan mengumpulkan 10.000 kata yang paling umum digunakan dalam setiap bahasa. Sumbernya berasal dari Google Books, Twitter, subtitle film, tayangan televisi, dan lirik lagu.
Ribuan kata pada tiap bahasa itu kemudian diberi label positif dan negatif. Misalnya, kata yang masuk positif adalah ‘cinta’ dan ‘tertawa’, sedangkan yang negatif misalnya ‘berbohong’ dan ‘menangis’.
Para ilmuwan tersebut kemudian mengklasifikasikan 10.000 kata pada tiap bahasa itu ke dalam tabel kanan-kiri, yang berisi positif dan negatif.
“Dari penelitian ini, kita juga mencoba menelusuri jejak mendalam kehidupan sosial manusia dalam bahasa,” demikian hasil studi tersebut, seperti dikutip Liputan6.com dari Daily Mail.
Dijelaskan bahwa, secara umum, tim peneliti menemukan bahwa secara keseluruhan, lebih banyak kata di tiap bahasa yang memiliki bias positif.
“Dan bias positif ini sangat tergantung pada frekuensi penggunaan kata,” demikian hasil penelitian tentang bahasa dunia tersebut.

Berikut 10 besar bahasa paling bahagia di dunia




Anda Telah Membaca artikel BAHASA INDONESIA ADALAH BAHASA KEEMPAT PALING BAHAGIA DI DUNIA, Baca Juga Artikel Berikut

Muhammad Arief - 17.33

0 komentar

Posting Komentar

Komentar sini, jangan aneh-aneh tapi . Akan saya hapus.
Dan jika anda komentar InsyaAllah saya jawab secepatnya.

Cancel Reply